Friday, November 1, 2013

Part 45: Male Heavy Jumper

Hi,

Sudah lama juga ngak bikin pos baru, sekarang bikin dan topiknya khusus mengenai "Male Heavy Jumper". 

Apaan tuh ? Sedikit contekan dari web:
"Heavy Jumper"
Hyllus diardi (Walckanaer) 1837
One of the largest grown jumpers. More than 1 cm. Black with yellow to golden patches on the abdomen and cephalothorax.

Classification: Family Salticidae, Jumping Spiders 
Habitat/Location: Perumahan Ciomas Hill, Bogor Indonesia. Ditemukan sedang merayap di pohon, dan nampaknya menjadikan pohon sebagai sarang / habita pribadi mereka. Sejauh ini tidak pernah menemukan 2 Heavy Jumper dalam 1 pohon.
Caracter: Over confident. Tidak takut pada manusia atau gerakan tangan menutup. Apabila di-block tangan akan selalu mencari jalan memutar.
Ukuran: Sekitar 1Cm -an
Ciri Khas: Berbulu lebat terutama di bagian kaki


Artinya: Laba - laba yang indah :)

Dah sekarang lihat photo nya saja :)










Semua diambil menggunakan:
* Fujifilm Finepix HS30EXR
* Raynox DCR-250
* External Flash EVO
* DIY Snoot Diffuser
* Manual Mode

Alasannya : Mereka mahluk yang cantik, detail yang ditampilkan via mode Manual, Macro On. Terutama matanya yang bulat besar :)

Salam,
Virgani Dhirgacahya

5 comments:

  1. Koleksi foto Spider yang sangat cantik...
    jujur saya bilang....memang keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih oom!!! Terimakasih banyak ... hehehehehe untuk rekan2 ketahui, oom Angkott ini termasuk salah satu inspirator saya dalam hal berphoto dan berdiskusi di Facebook.

      Delete
  2. saya sering liat foto agan virgani di forum kaskus keren2 bngt :D

    ReplyDelete
  3. saya sering liat foto agan virgani di forum kaskus keren2 bngt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehehehehe makasih bro ... tapi saya pribadi merasa masih perlu banyak yang harus saya benahi supaya bisa lebih bagus lagi ....

      Delete