Saturday, February 2, 2013

Part XIX: Kebun Raya Bogor - Bunga

Kebun Raya Bogor, setelah sekian lama berasa kangen juga ya. Akhirnya masuk kembali ke Kebun Raya Bogor ... 

Lumayan ketar - ketir sebelumnya, karena dari beberapa forum yang isinya tukang poto pada ribut soal bayaran. Apa iya motret di tempat umum sekarang dikenakan bayaran ?

Mulai insiden di Taman Menteng, Suaka Margasatwa Pantai Indah Kapuk, Candi dll .... Hmmmm, tapi kalau dipikir - pikir harusnya ngak.

Bermodal nekat dan tekad, akhirnya beraniin masuk KRB. Kamera dan Tripod sengaja di masukkan ke dalam ransel. Beli ticket (Rp. 9.000) lalu melenggang kangkung cari tempat sepi, celengak celinguk mulai pasang gear dan keterusan sampai pulang.

Kesimpulannya (Kebun Raya Bogor):
1. Kalau untuk kegiatan komersil termasuk pre-wedding, bayarlah sesuai ketentuan. 
2. Kalau untuk kegiatan pribadi, masuk sendirian aman kok. Ngak diganggu, ditanya ajah ngak. Kegiatan pribadi disini termasuk motret keluarga, motret tanaman, motret fauna / serangga.

Masih diganggu juga ? Batalkan saja. Masih banyak kok objek lainnya yang menarik.

KRB Bagian I: Bunga




































Di Kebun Raya Bogor, dengan banyaknya kolam - kolam yang diisi dengan tanaman teratai, lotus, eceng gondok dll, memberikan kesempatan untuk memotret bunga dengan bayangan memantul di atas permukaan kolam.

Dan masih banyak sebetulnya objek bunga lainnya, tapi karena memang ngak terlalu fokus akhirnya cuman dapat ala kadarnya saja.

Oh ya dengar - dengar sih ada Kebun Bunga Anggrek -nya cuman belum sempat untuk dilihat. Next time dah ...

Salam,
Virgani Dhirgacahya

No comments:

Post a Comment