Friday, March 15, 2013

Part XXV: My Favourite

Hi,

Ternyata menulis itu butuh mood :), ngak bisa tiap hari mengharapkan adanya ide atau materi untuk dapat dituliskan.

Hmmm kali ini, dari sekumpulan hasil jepret saya coba pilah - pilah dan mengkategorikan yang favourite atau yang saya pribadi seneng melihatnya.

Dimulai dari capung, ya capung. Satu objek photo yang ngak habis -habisnya menyenangkan untuk di-explore.



















Alasan mengapa beberapa photo diatas saya kategorikan favourite adalah:
  1. Detail, terutama di bagian matanya yang berhasil saya tangkap,
  2. Perjuangan ngejar - ngejar objeknya sendiri yang seru,
Dan bagi pemula atau siapa pun yang baru membeli kamera seperti HS30EXR, IMHO penting untuk menyukai hasil jepretannya sendiri. Penting untuk memilih beberapa hasil jepretannya sebagai favourite -nya.

Karena dengan demikian nanti akan timbul rasa bangga, timbul greget untuk mendapatkan hasil jepret yang lebih baik. Yang pada ujungnya moga - moga kameranya ngak mengganggur. Biasanya panas diawal jepret sana sini, kalau bisa setiap hari jepret. Setelah 1 atau 2 bulan mulai bosan, dengan berbagai alasan.

Moga - moga photo diatas masih bisa dilihat detail -nya, karena semua sudah saya resize.

Uf! 1 obsesi, ngejepret capung merah dan meng-capture detail matanya masih belum kesampaian. Kebanyakan capung hijau dan kuning.

Salam,
Virgani Dhirgacahya

No comments:

Post a Comment